Pages

20 Oktober 2009

PLASTIK KRESEK UNTUK PEMBUNGKUS


Secara tak sengaja sore itu saya nonton metrotv, saat itu ada script atau tulisan berjalaan  di layar metro TV . Tulisannya begini “  Pakar IPB : Sebaiknya untuk pembungkus daging kurban jangan pakai plastik kresek, jika tidak  bawa wadah sendiri sebaiknya pakai plastik putih(bening). Dikhawatirkan nanti bahan kimia plastic kresek akan  menempel pada daging”.
Jika untuk daging mentah saja plastic kresek di hindari, bagaimana pula jika dipakai untuk membungkus pisang goreng atau gorengan lain yang lagi panas.Tentu bahayanya akan lebih besar.  Kini sudah lumrah di masyarakat kita memakai wadah plastik . Dan celakanya hanya sedikit orang yang tau ataupun yang mau tau tentang bahaya plastik ini. Mungkin efek yang di timbulkannya tidak spontan tetapi jangka panjang. Itu yang membuat masyarakat tidak begitu peduli.
Disinilah mungkin salah satu peran dari Dealer  Tupperware yang notabene telah mengetahui  mana plastic yang berbahaya, mana yang aman untuk dipakai ( food grade ). Semoga masyarakat kita lebih banyak lagi tau mengenai  ragam macam plastik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar